News Update :
Home » » USB wireless adapter terkecil

USB wireless adapter terkecil

Penulis : qita nakata on Minggu, 31 Juli 2011 | 10.11

Rp 000,000.00

 

 USB wireless adapter Asus USB-N10

USB wireless adapter Asus USB-N10 ini bisa jadi merupakan wireless adapter terkecil di dunia. Kalau USB wireless adapter lain rata-rata memiliki panjang lebih dari 5 cm, Asus USB-N10 ini memiliki panjang hanya sekitar 3 cm saja. Dengan ukuran yang sangat kecil ini, Asus USB-N10 ini sangat mudah dimasukkan ke saku Anda dan dibawa ke mana pun. Namun hati-hati karena bentuknya yang sangat kecil ini juga berpotensi membuatnya mudah terselip dan hilang.
Asus USB-N10 ini memiliki dukungan terhadap teknologi nirkabel 802.11n. Selain itu, USB-N10 ini juga tetap kompatibel dengan perangkat lain yang masih menggunakan standar 802.11b atau 802.11g. Ini membuat Anda tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas alat ini.
Walaupun memiliki bentuk yang sangat kecil, Asus USB-N10 ini ternyata memiliki feature yang cukup menjanjikan. Di dalam tubuhnya yang kecil itu terdapat dua buah antena yang bentuknya sangat kecil. Namun meskipun ukuran antenanya kecil, ternyata daya jangkaunya cukup bagus.
Untuk mengetahui kinerjanya, kami mencoba menguji USB wireless adapter ini dengan menghubungkannya ke sebuah wireless access point. Hasilnya Asus USB-N10 ini memiliki kinerja yang cukup responsif dan cepat meskipun kecepatannya secara keseluruhan masih tergantung kepada wireless access point yang terhubung. Daya tangkapnya juga cukup baik.
Saat kami mencoba menghubungkannya dengan wireless router yang diletakkan agak jauh dan cukup terhalang, USB wireless adapter ini masih mampu menangkap sinyalnya dengan baik. Yang cukup menjadi perhatian kami adalah, saat digunakan dalam waktu yang lama,wireless adapter ini menghasilkan panas yang cukup terasa. Namun hal ini tampaknya bisa dimengerti mengingat bentuknya yang sangat kecil.
USB wireless adapter Asus USB-N10 ini menyimpan kekuatan yang cukup menjanjikan di balik bentuknya yang begitu kecil. Kompatibilitasnya dengan perangkat nirkabel juga termasuk baik. Bentuknya yang kecil juga membuatnya mudah disimpan di mana saja. Sekali lagi, hati-hatilah jangan sampai perangkat ini terselip.  (Steven Irwandi)

Diambil dari http://www.infokomputer.com/jaringan/asus-usb-n10
Share this article :
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. WEBQITA . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger